Cara Membuat Website Dengan Cepat Dan Nggak Ribet

Penting untuk diketahui, apa itu website? Sebelum anda berpikir bagaimana cara membuat webiste, ada baiknya anda mengerti apa itu website. Website ialah segala sesuatu yang mana menyajikan sebuah konten baik berupa teks, gambar, video, dan audio di dalam website itu sendiri. Macam - macam website itu seperti blog, web personal, sosial media, web company profile, toko online, dan lain - lain. Tidak semua orang bisa membuat website dengan baik, karena membangun sesuatu itu memiliki seni. Sehingga tidak sedikit orang juga memakai jasa buat website murah. Nah, bagaimana sih cara membuat website dengan cepat? Nggak ribet juga? Berikut ini jawabannya!

Tentukan Domain dan Hosting

Yang pertama ialah anda harus memutuskan untuk menggunakan nama domain dan hosting apa. Bisa kita ibaratkan seperti ini, domain ialah diibaratkan seperti hewan peliharaan. Sedangkan hosting ialah kandangnya. Domain tanpa hosting, seperti hewan peliharaan tanpa kandang. Artinya akan berantakan, tidak bisa ditata dengan rapi. Sebaliknya, hosting tanpa domain sama seperti kandang tanpa hewan peliharaan. Artinya tidak akan berfungsi, karena tidak ditempati oleh hewan itu sendiri. Jadi kedua hal tersebut saling berkaitan, saling memiliki peran dan tidak dapat dipisahkan.

Jangan lupa pula untuk memilih jenis domain dan hosting. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika gratis, otomatis kinerja kita tidak bisa sepenuhnya leluasa. Maksudnya? Contoh, nama domain yang bisa singkat, jadi tidak bisa. Karena gratis. Tapi jika berbayar, lebih leluasa untuk mengatur website kita. Hosting juga seperti itu pula sifatnya. Maka bijaksanalah untuk memilih paket yang cocok dengan kebutuhan anda. 

Install platform

Platform ialah media untuk menjalankan website anda, sama seperti sistem operasi fungsinya. Yaitu menggerakkan hardware supaya dapat digunakan dengan baik. Platform yang paling sering digunakan untuk website ialah Wordpress. Maka install-lah wordpress pada hosting anda. Pastikan anda menggunakan platform wordpress terbaru supaya lebih up to date fitur - fiturnya.

Aturlah Sedemikian rupa sesuai kebutuhan

Jika anda sudah selesai install platfrom, maka langkah selanjutnya ialah mengatur website seperti yang anda inginkan. Cobalah untuk menginstall plugin dan juga themes yang sesuai pada kebutuhan anda. Jangan terlalu banyak menginstall plugin yang tidak diperlukan atau themes yang berat untuk di-load. Karena salah satu faktor pengunjung sering datang ke sebuah situs ialah karena ringannya sebuah situs itu sendiri.

Jangan lupa pengelolaan

Sebenarnya dalam pembuatan website yang sulit dan repot itu bukanlah pembuatannya. Namun, pengelolaannya. Dan tahap ini juga akan membuat anda harus benar - benar bisa meluangkan waktu untuk mengisi informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Jika website anda sifatnya blog, maka berikanlah informasi yang sesuai. Jika toko online, maka pasanglah produk yang sesuai pula. Namun jika anda ingin melakukan 4 hal sekaligus tanpa susah, anda bisa menggunakan jasa buat website murah. Dengan menggunakan jasa untuk membangung website seperti yang ditawarkan oleh Digimebays, maka anda sudah berhemat tenaga dan waktu.

Apa itu Digimebay? Digimebays merupakan sebuah solusi untuk anda yang sedang ingin membuat website dengan cepat tanpa repot. Tidak hanya menawarkan jasa buat website murah saja, Digimebay juga memberikan pelayanan berupa konsultasi untuk anda yang ingin menjadikan website seperti apa. Dengan jaminan uang kembali apabila tidak mencapai goal yang anda inginkan, Digimebay akan mendedikasikan apapun untuk keperluan anda. Terlebih lagi bagi anda yang merasa website itu hal baru, contohnya seperti mendesain sebuah website, maka Digimebay ialah tempat yang tepat untuk anda belajar.

Sumber: Pexels.com
Cara Membuat Website Dengan Cepat Dan Nggak Ribet Cara Membuat Website Dengan Cepat Dan Nggak Ribet Reviewed by Administrator on 00.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.