Cara Mendesain Website Dengan Mudah

Sebuah website sering kali dikunjungi setiap harinya dikarenakan beberapa faktor. Bisa jadi dari informasi yang disajikan oleh web tersebut, bisa juga dari tingkat keringanan website itu sendiri sehingga tidak memakan banyak kuota untuk me-load web tersebut, atau bahkan kenyamanan pengunjung yang menikmati tampilannya. Beberapa faktor itulah yang kerap kali digunakan oleh pembuat atau pemilik website untuk memanfaatkannya mendulang uang dari internet, bisnis online terutama. Memanfaatkan dari segi tampilan ialah hal yang cukup menarik pengunjung untuk berlama - lama di situ seseorang. Memang dalam mendesain website itu sendiri tidak mudah, sebab itulah banyak orang yang tidak ingin repot dan memilih menggunakan jasa desain website. Namun jika ingin belajar secara otodidak pun tak masalah jika sudah mengetahui bagaimana caranya. Berikut ini langkah mendesain website untuk pemula.

Membuat sketsa tampilan 

Hal yang pertama kali dilakukan ialah dengan membuat sketsa terlebih dahulu. Anda bisa mendesain sebuah website seperti yang anda inginkan. Disarankan untuk anda agar mencari referensi - referensi tampilan website yang sering digemari oleh banyak orang itu seperti apa. Setelah anda mencari dan memutuskan ingin menggunakan desain yang seperti apa, cobalah untuk menggambarkannya pada sebuah kertas sebagai kasarannya. Atau anda bisa juga memanfaatkan kecanggihan komputer untuk mensketsa kasarannya.

Memvisualkan website dari sketsa

Ketika sketsa anda selesai, langkah selanjutnya ialah dengan memvisualkan website itu di software pengolah gambar. Anda bisa menggunakan software seperti Photohsop untuk olah bitmap atau Corel Draw untuk vector untuk yang berbayar, atau software Gimp untuk pengolah bitmap atau Inkscape untuk vector yang bisa digunakan secara gratis. Di langkah ini, anda mendesain seperti layaknya webiste namun bentuknya ialah gambar.

Mulai mendesain dengan coding

Di langkah yang ketiga ini, anda diwajibkan untuk mengerti bahasa pemrogaman. Yang mana langkah ini biasanya akan membuat orang sedikit pusing. Namun jangan pesimis terlebih dahulu, karena biasa di tahap ini juga, seseorang akan mulai mencintai coding dan menikmatinya. Tidak semua orang seperti itu memang, tapi kebanyakan. Coding itu sendiri biasa menggunakan bahasa seperti HTML, CSS, PHP, Javascript, dll tergantung pada kebutuhan. Anda juga akan belajar bug and error untuk memperbaiki coding anda.

Menyesuaikan Browser dengan desain website

Di langkah terakhir ini ialah langkah hampir mirip seperti evaluasi. Jadi anda tinggal menyesuaikan hasil coding anda dengan tampilan browser. Karena pengaturan masing - masing browser itu berbeda - beda, maka atur sedemikian rupa supaya web anda bisa dilihat dan diimplementasikan pada beberapa browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explore, dan lain sebagainya. Jadi jika hasil coding anda tidak kompatibel atau tidak cocok dengan salah satu browser, maka segeralah untuk memperbaikinya. Namun, sebagian orang yang tidak bisa memainkan coding ada baiknya anda menggunakan jasa desain website supaya tidak ada kesalahan pada website anda. Banyak sekali layanan ini di internet, seperti Digimebays contohnya. Digimebay memberikan layanan jasa desain website supaya dapat memudahkan para pemilik atau pengelola website agar dapat segera memanfaatkannya, seperti membuat toko online contohnya.

Digimebay yang bergerak di pangsa pasar online untuk membantu UMKM dalam meningkatkan penjualannya baik berupa produk ataupun jasa. Jika anda mencari jasa desain website untuk mengembangkan bisnis yang anda miliki, maka anda berada di tempat yang tepat. Anda disarankan untuk menggunakan layanan ini. Mengapa? Karena bukan hanya membantu mendesainkan website anda, Digimebays juga sebagai tempat untuk anda berkonsultasi atas apa yang anda inginkan. Sehingga keinginan dan goal - goal bisa anda capai sesegera mungkin. Digimebay adalah tempat yang tepat.

Sumber: Pexels.com
Cara Mendesain Website Dengan Mudah Cara Mendesain Website Dengan Mudah Reviewed by Administrator on 00.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.