STARSHARE MAGANG DI SEMARANG



STAR SHARE adalah sebuah perusahaan berbasis IT saat ini membuka lowongan magang bagi para mahasiswa di kota Semarang dengan melakukan praktek langsung ke kantor kami yang berada di daerah Gunungpati. Tahukah Anda, apabila Anda melakukan magang di tempat lain, Anda tidak akan memiliki kesempatan yang banyak untuk memegang aktivitas kerja secara langsung. Kebanyakan orang yang bertugas memandu Anda ketika magang kerja, tidak akan mau mengambil resiko memberikan kesempatan bagi Anda -orang luar dan bukan karyawan- untuk memegang aktivitas kerja secara langsung. Palingan, Anda hanya akan diberi satu atau dua kali kesempatan memegang pekerjaan langsung, setelah itu Anda diminta untuk mengamati aktivitas kerja lagi.Tentu adalah hal yang logis, mereka tidak memberi kesempatan kepada Anda karena apabila terjadi apa- apa pada pekerjaan yang Anda pegang -dengan ijin mereka, mereka lah yang akan menanggung getah nya. Daripada mengambil resiko, akan lebih baik bagi mereka untuk memerintahkan Anda melihat aktivitas kerja saja.
Apa yang dilakukan di perusahaan STAR SHARE berbeda. Anda akan mendapatkan kesempatan secara langsung memegang aktivitas kerja. Anda akan benar- benar merasakan, aktivitas kerja itu seperti apa. Saat ini kami sedang membangun sistem management administrasi bisnis untuk sebuah anak perusahaan yang bergerak di bidang IT. Kami membuka lowongan magang di berbagai bidang (HRD, Marketing, Audit Internal, Management, dll) dikarenakan kami membutuhkan pembangunan sistem kerja di berbagai segala bidang dalam lingkup perusahaan yang akan di bangun tersebut. Apabila Anda ingin mengecek apakah keterampilan/ jurusan yang saat ini Anda miliki sesuai dengan salah satu bidang bisnis yang kami bangun, Anda bisa Menghubungi Kami.
Kultur budaya kerja kami adalah memberikan keterampilan (tidak hanya pengetahuan) kepada peserta magang yang benar- benar bisa diterapkan. Jadi, tidak hanya memberikan pengetahuan saja. Kami juga memastikan bahwa setiap peserta yang magang benar- benar mampu secara profesional menjalankan aktivitas kerja. Jika tidak mampu menjalankan aktivitas kerja, kami akan mengajari mereka hingga mampu dan berhasil di bidang nya. Kami tidak akan setengah- setengah memberikan ilmu. Sehingga, dengan kultur seperti ini, sertifikat magang yang kami berikan menjadi sangatlah berharga apabila di perlihatkan ketika Anda melamar pekerjaan di perusahaan besar.
Kebanyakan lulusan universitas sulit mendapatkan pekerjaan yang layak. Kami sangat tahu hal ini. Kami pernah membuka perekrutan dengan gaji dibawah UMR kota semarang, dan ada ratusan orang yang mendaftar. Hampir semua dari mereka adalah sarjana. Kami sempat kaget, mengapa ada begitu banyak pengangguran di ibu kota jawa tengah ini. Setelah melakukan sedikit penyelidikan, kami mengetahui kalau kebanyakan dari mereka belum pernah memiliki pengalaman bekerja. Ketika kami merekrut salah satu dari mereka, kami sangat kecewa sekali dengan kemampuan mereka. Sulit berkomunikasi, ngawur dalam menjalankan pekerjaan, tidak teliti, banyak pekerjaan yang tidak selesai dengan baik.

Wajar saja, mereka tidak diajari mengenai ilmu terapan di universitas. Mereka hanya diajari ilmu dasar saja. Program universitas tentu saja secara teori adalah sesuatu yang baik. Namun, sayang nya, penerapan nya tidak bagus. Alasan utama mengapa terjadi demikian adalah, mereka tidak dituntut untuk melakukan sesuatu dengan benar. Mereka, para mahasiswa tersebut, dituntut untuk mengerjakan tugas kampus. Entah tugas tersebut benar, atau salah, yang terpenting di kerjakan, dan mereka sudah akan mendapatkan nilai yang baik.
Di perusahaan STAR SHARE ini, ada kesempatan bagi peserta magang untuk masuk di bagian Officer, dimana mereka bisa melatih kemampuan mereka untuk bekerja dengan benar -melakukan tugas tanpa boleh salah. Kondisi ini akan meningkatkan skill ilmu terapan para siswa/ mahasiswa yang berpartisipasi di jalur officer. Tidak hanya itu saja, bagi yang masuk jalur officer, mereka akan mendapatkan surat keterangan bekerja, disamping juga mendapatkan sertifikat magang. Surat keterangan bekerja ini bisa dijadikan bekal bagi Anda agar nantinya setelah lulus, status Anda bukan fresh graduate lagi
         


STARSHARE MAGANG DI SEMARANG STARSHARE MAGANG DI SEMARANG Reviewed by Admin 2 on 23.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.